Friday, 4 November 2011

kunjungan ke SLB

assalamualaikoommmm....
wow, tiba - tiba pagi ini mood blogging saya mencuat lagi..
setelah cukup lama tak pernah menyentuh (baca: login), akhirnya pagi ini saya memutuskan untuk menulis pengalaman pertama saya berkunjung ke SLB..


sebagai calon guru SLB yang baik, tentunya harus tau calon peserta didiknya kan?

iya kan? iya kan?

jawab iyaaa donk !!







-___-







nah..
maka dari itu, saya bersama keempat teman kelompok saya, memutuskan pergi berkunjung ke SLBN Kedung Kandang Malang.
pagi itu, jumat, 28 oktober 2011, tepat bersamaan dengan hari sumpah pemuda kami berlima berangkat menggunakan angkot atau istilah kerennya len (keren darimana cobakk??) AL lalu oper angkot MT..

haha payaaahhhhh -,-


setelah sekitar 20 menit berjalan (naik angkot maksudnya) kamipun tiba di Kedung Kandang.

wah, ternyata anak - anak disana antusias banget menyambut kedatangan kami..
seneng banget deh :D
beberapa diantara mereka ada yang langsung ngulurin tangan mau minta salim gitu, 
wow ISTIMEWA beud kann ^^

setelah minta ijin ke kepala sekolah SLB tersebut, kamipun langsung diijinkan buat masuk ke kelas - kelas atau istilah kerennya observasi..

wow, deg - degan beud tau gakkk -____-


perasaan seneng, takut (takut diteriakin, diingusin, dijambak, bahkan dicium), nervous pun jadi satu..

ya Tuhan, tolong hambaMu ini...


daaaannnnnnnn....


akhirnya, aku dan Emil pun masuk kesebuah kelas, entah itu kelas berapa dan termasuk kategori ketunaan apa.
kami masuk dan disambut baik oleh sang tuan rumah..
lalu, aku duduk disebelah anak perempuan yang fisiknya terlihat normal - normal saja..

dan aku pun memulai percakapan pada anak itu..
aku       : "adek namanya siapa???"
si anak  : (hanya diam dan mengangguk - anggukan kepalanya)
aku       : (mati aja lu fennn.. kok nie anak diem aja --)
               "Adek namanya siapa???" (aku mengulang pertanyaan dengan nada agak lambat)
si anak  : (menjawab dengan suara gak jelas dan lantang)

dan beberapa saat kemudian..
aku pun tau kalo aku masuk di kelas tunarungu (LOL)
yang bener aja, gue aja baru semester satu..
belum diajarin ngomong pakek bahasa isyarat tauk gakkkk :(



dannnnn, akhirnya aku dan Emil memutuskan untuk pergi dari kelas itu --"


kami berdua memasuki kelas demi kelas..
kelas kedua yang kami masuki adalah kelas 2 SD dengan jenis siswa penyandang tunagrahita..
ada yang belum tau apa itu tunagrahita??
ehmmm bagi yang belom tau....
tunagrahita itu adalah anak dengan kelehamahan mental, atau yang biasa dibilang IQ jongkok, atau idiot..
tapi, tolong... tolong jangan sebut mereka seperti itu !!!!

setelah itu, kunjunganku beralih pada kelas tunanetra..
saya rasa, para pembaca postinganku pada pinter kann??
jadi uda pada tau kann apa itu tunanetra :D


kunjungan berikutnya,
aku menuju ke kelas tunagrahita lagi, tapi yang ini kelas 1 SD..
waktu dikelas itu, ehhh ternyata ada 2 anak yang berantem,
berantemnya pake pukul - pukulan penggaris lagi..
HADAH

dan disinalah, aku datang sebagai pemisah atau istilah kerennya 'wasit'
haha berasa jadi pahlawan dah gue :D



setelah lelah masuk - memasuki kelas,
kami pun tak lupa mengabadikan momen itu dengan acara dokumentasi atau yang biasa disebut foto - foto..


dan inilah hasil beberapa jepretannya :D






Sekian postingan saya pagi ini...
telimakaciiw ^^

No comments:

Find Me Out...