Friday, 23 December 2011

Diesnatalis PLB UM

Yeah...
Kemarin, hari Minggu tanggal 11 Desember 2011..
Genap 1 tahun usia Prodi aku tercinta,
Emang sih masih muda banget, masih unyuk - unyuk deh pastinyaa *kayak orangnya #ehh :D

Daannn..
Buat meriahin acara ituuu, kakak - kakak tingkat aku 'Pengurus HMPS' pada ngadain acara kecil - kecilan getoh..
Katanya sih buat syukuran gitu.

Kita, seluruh mahasiswa PLB dari angakatan pertama sampe kedua wajib ikut -,-
Males juga sih sebenernya..
Tapi, karna udah ditarik iuran lima belas ribu rupiah...
Yaahhh maklum lah, anak kost gitu..
15 ribu rupiah serasa 15 ribu dolar -____-

Acaranya yah sekedar jantung sehat gitu..
Kami kumpul di GKB tempat aku kuliah jam 07.00.
Tapi, acaranya baru dimulai jam setengah 8-an,
Yaa maklum laa yaa, namanya juga Indonesia, pasti banyak ngaretnya -,-

Dari GKB, kita jalan menuju ke parkiran deket gedung rektorat A2..
Disitu, aku sempetin ngambil nih foto...

Pada tau kan, Aku yang mana :D


Terus belok kiri menuju Gedung Sasana Budaya, atau istilah arek UM Sasbud ^^
Abis itu luruuuuusssssss.....
Belok ke Jalan Surakarta, terus ke Jalan *apa itu lupa namanya*
Daannn pokoknya nyampek di Jalan Veteran depan Matos :D

Tak lupa pula, kita mengabadikan setiap momen yang ada ....

Aku yang tengah, yang cantik sendiri :p wkwk

Aku, Bebeb Emil, Khusnul, Rani, Cint Zeni, Agustis :D




Dari depan matos, kita belok ke Jalan Ambarawa Dalam..
Yaps, yang deket sama SMP 4 Malang ituh..
Yang kemarin sempet ada kasus pembunuhan disitu -____-
Lalu belok kiri lagi, daannn sampailah kembali kita ke GKB..
Huahhh, rutenya nggak banget laa yaaa....
Tapi, itu pula uda ngos - ngos an aku jalannya.
Huahahhaha

Habis itu, ada acara pemotongan tumpeng oleh Ketua PLB, ada pula Senam PLB, Permainan..
Terusss yang paling ditunggu - tunggu adalaaaaahhhh Door Prise :D
Dan nomor 132 membawaku mendapatkan LAP PEL.
Wkwkwkwk lumayan laa yaaa, daripada nggak dapet :D

Nyamil nyamil :D

Pemotongan tumpeng oleh Pak Effendi

Teman temanku Offering B :*

Yang ini senam PLB ^^

Mbak - mbak cantik ini temen sekelasku lohh :D


Dannn... Cukup sekian posting kali ini.. bye ^^

Saturday, 19 November 2011

i ♥ my mom

Mirip kan?? :D

I ♥ My mom..
 
Mama selalu ngertiin aku..
Aku suka banget cerita ke mama,
Tentang kuliah, temen, cowok, apa ajalah.. Hampir semuanya mama tau :)
Mama aku orangnya care banget,
Yaa walaupun kadang dia sering marahin aku,
Tapi aku sadar itu demi kebaikanku juga :)

Tiep jalan sama mama,
Banyak orang ngira aku sama mama itu kakak adik..
Sempet nyesek juga sih, haha
Tapi lucu juga kalo dipikir - pikir :D

I ♥ MY MOM

Friday, 4 November 2011

kunjungan ke SLB

assalamualaikoommmm....
wow, tiba - tiba pagi ini mood blogging saya mencuat lagi..
setelah cukup lama tak pernah menyentuh (baca: login), akhirnya pagi ini saya memutuskan untuk menulis pengalaman pertama saya berkunjung ke SLB..


sebagai calon guru SLB yang baik, tentunya harus tau calon peserta didiknya kan?

iya kan? iya kan?

jawab iyaaa donk !!







-___-







nah..
maka dari itu, saya bersama keempat teman kelompok saya, memutuskan pergi berkunjung ke SLBN Kedung Kandang Malang.
pagi itu, jumat, 28 oktober 2011, tepat bersamaan dengan hari sumpah pemuda kami berlima berangkat menggunakan angkot atau istilah kerennya len (keren darimana cobakk??) AL lalu oper angkot MT..

haha payaaahhhhh -,-


setelah sekitar 20 menit berjalan (naik angkot maksudnya) kamipun tiba di Kedung Kandang.

wah, ternyata anak - anak disana antusias banget menyambut kedatangan kami..
seneng banget deh :D
beberapa diantara mereka ada yang langsung ngulurin tangan mau minta salim gitu, 
wow ISTIMEWA beud kann ^^

setelah minta ijin ke kepala sekolah SLB tersebut, kamipun langsung diijinkan buat masuk ke kelas - kelas atau istilah kerennya observasi..

wow, deg - degan beud tau gakkk -____-


perasaan seneng, takut (takut diteriakin, diingusin, dijambak, bahkan dicium), nervous pun jadi satu..

ya Tuhan, tolong hambaMu ini...


daaaannnnnnnn....


akhirnya, aku dan Emil pun masuk kesebuah kelas, entah itu kelas berapa dan termasuk kategori ketunaan apa.
kami masuk dan disambut baik oleh sang tuan rumah..
lalu, aku duduk disebelah anak perempuan yang fisiknya terlihat normal - normal saja..

dan aku pun memulai percakapan pada anak itu..
aku       : "adek namanya siapa???"
si anak  : (hanya diam dan mengangguk - anggukan kepalanya)
aku       : (mati aja lu fennn.. kok nie anak diem aja --)
               "Adek namanya siapa???" (aku mengulang pertanyaan dengan nada agak lambat)
si anak  : (menjawab dengan suara gak jelas dan lantang)

dan beberapa saat kemudian..
aku pun tau kalo aku masuk di kelas tunarungu (LOL)
yang bener aja, gue aja baru semester satu..
belum diajarin ngomong pakek bahasa isyarat tauk gakkkk :(



dannnnn, akhirnya aku dan Emil memutuskan untuk pergi dari kelas itu --"


kami berdua memasuki kelas demi kelas..
kelas kedua yang kami masuki adalah kelas 2 SD dengan jenis siswa penyandang tunagrahita..
ada yang belum tau apa itu tunagrahita??
ehmmm bagi yang belom tau....
tunagrahita itu adalah anak dengan kelehamahan mental, atau yang biasa dibilang IQ jongkok, atau idiot..
tapi, tolong... tolong jangan sebut mereka seperti itu !!!!

setelah itu, kunjunganku beralih pada kelas tunanetra..
saya rasa, para pembaca postinganku pada pinter kann??
jadi uda pada tau kann apa itu tunanetra :D


kunjungan berikutnya,
aku menuju ke kelas tunagrahita lagi, tapi yang ini kelas 1 SD..
waktu dikelas itu, ehhh ternyata ada 2 anak yang berantem,
berantemnya pake pukul - pukulan penggaris lagi..
HADAH

dan disinalah, aku datang sebagai pemisah atau istilah kerennya 'wasit'
haha berasa jadi pahlawan dah gue :D



setelah lelah masuk - memasuki kelas,
kami pun tak lupa mengabadikan momen itu dengan acara dokumentasi atau yang biasa disebut foto - foto..


dan inilah hasil beberapa jepretannya :D






Sekian postingan saya pagi ini...
telimakaciiw ^^

Friday, 7 October 2011

sahabat baruku ^^

dunia baru, suasana baru, teman baru, semuanya serba baru..
HAHA menyenangkan lohh !

okedeh, langsung aja aku kenalin satu per satu sahabat baruku di PLB UM..
kami pada punya hobby yang sama lohh,
haha pastinya uda pada tau deh kalo kami pada suka narsis di depen kamera :D

daaannnnnn..... jeng jeng jeng ^^
kali ini aku bakal ngepostingin hasil narsis aku bareng mereka.
yuks langsung aja dah :D

ini aku sama Emilia

Emil, Aku, Puput

tuh kann narsis :D

aku suka yang ini, haha

Emil, Aku, Vemil

 Okedeh, cukup sekian pamer foto kali ini ^^

Monday, 19 September 2011

samba ƪ(•˘⌣˘)┐┌(˘⌣˘•)ʃ

haduhhh lama banget gak buka blogku ini..
wah jadi kayak kuburan deh sepinya -,-

oke deh, buat ngramein blog ini, aku bakal postingin foto-fotoku waktu acara SAMBA kemaren.
wahh pasti pada banyak yang belom tau nih apa itu SAMBA,
SAMBA it singkatan dari Sambutan Mahasiswa mamen :D
acaranya diadain HMJ KSDP, yang pesertanya adalah maba dari PLB, PGSD, dan juga PG-PAUD.
seru banget lohh, banyak pengalaman dan kenangan disitu
pengen lagi deh ~

hmm.. daripada ngecues gak penting, yuks cusss liat foto-foto akyuuuu #alay :D

ini aku sama Emilia, dia temen baikku lohh :)

dari kiri => Emilia, Nike, Zulmy Indonesia, Aku.


bareng kelompok kecil ~ SELANCAR :)

bareng mas PL (gatau namanya) ahhaha

bareng Fifin, temenku SMP :)
PLB UM 2011 :)
Rame rame :D

ini bareng mbak PLnya Emilia (gatau namanya juga) haha



Okedeh, sekian dulu postingan saya pagi ini ^^

Friday, 12 August 2011

it's about "why did I choose PLB?"

ada yang aneh saat SNMPTN Undangan kemarin...
hmm kayak ada yang bisikin dikupingku "PLB.. PLB.. PLB.."
sebenernya cita-citaku pengen jadi guru, tapi di sisi laen aku juga demen banget sama yang namanya informatika :)
sama sekali gak pernah kepikir kalo aku bakalan kuliah PLB..

aku mulai terinspirasi kuliah di PLB karna seseorang sih, dia sekarang jadi kakak tingkatku..
anaknya cantik, baik lagi.. aku seneng ngliatnya :D
dari situ, aku mulai tertarik sama PLB, hhehe

okelah, aku awali SNMPTN Undanganku dengan daftar Pendidikan Teknik Informatika di UM.
tapi, aku gagal  T.T
aku down banget waktu itu..
soalnya dari aku kelas X dulu, aku paling ogah ikut SNMPTN tulis..
aku pesimis bisa lolos di SNMPTN tulis, secara saingannya se-Indonesia..

tapi aku beruntung punya mereka yang sayang sama aku, yang selalu ngasih aku support :)
aku daftar SNMPTN dan milih Prodi PLB di posisi kedua, awalnya aku pengen jadiin itu di yang pertama..
tapi.. karna aku anak IPA, aku milik Agribisnis UB dipilihan pertama, itu pun asal - asalan..
sebenernya masih pengen sih nyoba di informatika, tapi kata papa anak cewek gak pantes masuk teknik, yaudah deh aku nurut aja :)

dan alhamdulillah.. aku lolos SNMPTN tulis^^
yaa walaupun kadang orang memandang sebelah mata PLB,
tapi whatever :)

mungkin diantara kalian suka jijik, benci, ifil, atau bahkan muak kalo liat anak berkebutuhan khusus seperti mereka.
gak mau deket - deket kali yaa...
tapi taukah kalian gimana rasanya bisa jadi guru, pembimbing, atau penolong mereka?
taukah kalian gimana rasanya bisa bantu mereka bicara, mendengar, memakai baju dengan benar?
ada rasa syukur dan kebanggaan tersendiri bagiku..
subhanallah....

gak semua orang punya belas kasihan sama anak berkebutuhan khusus..
gak semua orang peduli sama mereka..
sekarang aku sadar dan aku bersyukur karena Allah telah memilihkan PLB sebagai jalan masa depanku nanti.
aku bersyukur dipertemukan dengan teman"ku  di PLB UM..
mereka semua sayang, peduli, dan pengen nolong anak berkebutuhan khusus :)

semoga ini menjadi jalan terbaik untuk hidup dunia dan akhiratku..
amin :)

PLB ? Luar Biasaaa ^_^

Sunday, 7 August 2011

Bukber 2011

hallooo semuaa :D
posting kali ini lagi - lagi aku mamerin, ups salah. maksudku lagi-lagi aku mostingin foto-foto lagi.
jangan pada bosen yaaaa -,-

di bulan ramadhan taun ini, statusku bukan lagi seorang pelajar, bukan lagi seorang siswi. udah tau kan pastinya?? aku udah jadi mahasiswi sekarang. udah gedhe getoo, udah dewasa.. (dewasa apanya coba??)
di taun ini, gak ada lagi bukber bareng teman sekelas kayak taun kemarin. aduhhhh.... sedih banget kalo inget bukber taun kemarin, pastinya kangen banget sama anak-anak :(
oke deh.. daripada bahas yang sedih sedih terus ntar malah nangis jingkrak jingkrak, mneding liat fotoku bukber bareng 3 sahabatku aja yuks ^^

anggit, aku, eka, vivi :*

anggit ga kliatan.. aku elek -,-


vivi & eka

aku & anggit

dan ini foto terakhir....

Wednesday, 3 August 2011

ospek gilaaaaaaaa

waaahhhh..... sudah lama gak ngrawat blogku yang satu ini.. kangen juga ^^
hemmm... pasti kalian pada bertanya - tanya kan kemana aja aku belakangan ini?? pasti kalian uda pada nunggu - nunggu kan posting terbaruku?? #abaikan.
oke deh.. buat ngobatin rasa kangen kalian.. aku bakalan postingin kesibukanku belakangan ini deh, yaa tentunya yang berkaitan dengan OSPEK... Kok OSPEK? Ya tentunya OSPEK, orang emang aku kemarin lagi sibuk OSPEK --"

jadi, beberapa hari kemaren, tepatnya tanggal 27-29 Juli 2011 kemarin, saya mengikuti acara wajib Mahasiswa Baru, yaa yang biasa disebut OSPEK, atau istilah barunya PKPT alias Pengenalan Kehidupan Perguruan Tinggi (kalo gak salah). Yaa mungkin cuman 3 hari sih, tapi 3 hari itu juga uda berasa kayak 3 taun.. Belom lagi lembur sampe gak ada waktu buat ngeboo >,<
yang tugas buat topi lah, buat tas lah, buat kartu namalah, nyarik makanan yang super duper susahlah, huaaahhhh pokoknya banyak begete lah !! gak muat kalo aku tulis semua.. yang pada intinya hal - hal itulah yang bikin aku gak bisa tidur 3 hari itu juga >,<
banyak banget pengalaman yang aku dapet dari acara gokil nan seru trsebut.. gak bisa diungkapin pake kata - kata lah pokoknya..
em..


em..


em..


em..


em..



emmmm akuuu binguuuuuuunnnnnnggggggggg mau ngomong apa lagi >,<




oke deh, daripada kalian pada ikutan bingung baca postingan aku yang membingungkan ini, yuk mari liat photo - photoku pas OSPEK ajah.. Semoga bermanfaat dan gak menambah kebinguan kalian --"



bareng mas Fajar, PLku yang baik hati nan tidak sombong :D


aku, emil, mbak cantik blero, mega

ini sama Pita, temen satu kost aku :D

cry???

ini waktu di stan UKM blero..





Oke deh , sampe disini aja postingan kali ini..
Lumayan kann bisa ngobatin kangen kalian #abaikan..
See U next post :*

Monday, 1 August 2011

aku cinta kau dan dia


Hancur hatiku, mengenang dikau
Menjadi keping-keping setelah kau pergi
Tinggalkan kasih sayang yang pernah singgah,
antara kita
Masihkah ada, sayang itu

Memang salahku, yang tak pernah bisa...
Meninggalkan dirinya tuk bersama kamu...
Walau tuk trus bersama...
Kan ada hati yang kan terluka
Dan Kau tau kau tak mau

Sekali lagi maafkanlah...
Karena aku, Cinta kau dan Dia
Maafkanlah, ku tak bisa... Tinggalkanlah dirinya

Mungkin tak mungkin, tuk terus bersama
Jalani semua cinta yang tlah dijalani
Tapi bila itu yang kau fikir yang terbaik untukmu... 
Bahagiaku untuk dirimu

Simpan sisa - sisa cerita kita berdua
Walau tak tercipta cerita cinta berdua

Saturday, 9 July 2011

JaduL :D

 Waahhhh... Uda lama juga ga posting di blog ini..
Kangen juga deh ^^

Uhuukk..... Uhuuukkkk.... Ehheeemmmm...
Kali ini aku lagi pingin posting foto - foto jadul pas jaman adekcu si Ipank masih umur setahun..
Ahahahhahahaha
Tapi ini foto bukan file aslinya, soalnya uda gak ada file - file nya, jadi aku kepaksa motret foto - foto jadul itu ^^

Aku, Ipank, dek Fian (sepupu)

Jaman pas aku TK, mau berangkat sekolaa

si Yaya belom ada :((

Di halaman rumah yang lama :(

Keliatan rukun ya, ga kayak sekarang :(

Ini foto pas baru bangun.. hehe

Ini pas ultahnya si Ipank yang ke satu :D

Apint, Aku, Ipank

Aku, Ipank, dek Fian..



Cukup sekian posting foto kali ini. Kalo ntar aku nemuin foto lagi, aku postingin dah ^^

Thursday, 30 June 2011

Alhamdulillah

Udah ga bisa berkata apa - apa lagi..

Alhamdulillah, Allahhu Akbar :)

Terimakasih ya Allah, untuk segalanya..

Terimakasih tlah mengabulkan semua doaku selama ini..

Thanks God :)


Tuesday, 28 June 2011

--"

Hey you,, 
Don't always angry with me, please..
Would not enough say "I love you"
My heart is yours :)
So, don't be jealous again on another man..
They are just my friends, not more :)
I love you, my dear..

Saturday, 25 June 2011

Eccha's birthday

Sesuai judulnya, posting kali ini ngebahas ultahnya si Eccha. Ya iyalah, masak ultahnya si Sule. --"
Jadi, kemarin tanggal 21 Juni itu, aku, Anggit, dan Vivi udah nyiapin rencana buat ngasih surprise ke Eka.
Yaa surprise kecil - kecilan sih.. Tapi begitu special buatku :))

Langsung aja liat fotonya yak ^^

Buka kado



tart buatanku & anggit. hehe

vivi &anggit
  



surprise ^^

Find Me Out...