Friday, 12 August 2011

it's about "why did I choose PLB?"

ada yang aneh saat SNMPTN Undangan kemarin...
hmm kayak ada yang bisikin dikupingku "PLB.. PLB.. PLB.."
sebenernya cita-citaku pengen jadi guru, tapi di sisi laen aku juga demen banget sama yang namanya informatika :)
sama sekali gak pernah kepikir kalo aku bakalan kuliah PLB..

aku mulai terinspirasi kuliah di PLB karna seseorang sih, dia sekarang jadi kakak tingkatku..
anaknya cantik, baik lagi.. aku seneng ngliatnya :D
dari situ, aku mulai tertarik sama PLB, hhehe

okelah, aku awali SNMPTN Undanganku dengan daftar Pendidikan Teknik Informatika di UM.
tapi, aku gagal  T.T
aku down banget waktu itu..
soalnya dari aku kelas X dulu, aku paling ogah ikut SNMPTN tulis..
aku pesimis bisa lolos di SNMPTN tulis, secara saingannya se-Indonesia..

tapi aku beruntung punya mereka yang sayang sama aku, yang selalu ngasih aku support :)
aku daftar SNMPTN dan milih Prodi PLB di posisi kedua, awalnya aku pengen jadiin itu di yang pertama..
tapi.. karna aku anak IPA, aku milik Agribisnis UB dipilihan pertama, itu pun asal - asalan..
sebenernya masih pengen sih nyoba di informatika, tapi kata papa anak cewek gak pantes masuk teknik, yaudah deh aku nurut aja :)

dan alhamdulillah.. aku lolos SNMPTN tulis^^
yaa walaupun kadang orang memandang sebelah mata PLB,
tapi whatever :)

mungkin diantara kalian suka jijik, benci, ifil, atau bahkan muak kalo liat anak berkebutuhan khusus seperti mereka.
gak mau deket - deket kali yaa...
tapi taukah kalian gimana rasanya bisa jadi guru, pembimbing, atau penolong mereka?
taukah kalian gimana rasanya bisa bantu mereka bicara, mendengar, memakai baju dengan benar?
ada rasa syukur dan kebanggaan tersendiri bagiku..
subhanallah....

gak semua orang punya belas kasihan sama anak berkebutuhan khusus..
gak semua orang peduli sama mereka..
sekarang aku sadar dan aku bersyukur karena Allah telah memilihkan PLB sebagai jalan masa depanku nanti.
aku bersyukur dipertemukan dengan teman"ku  di PLB UM..
mereka semua sayang, peduli, dan pengen nolong anak berkebutuhan khusus :)

semoga ini menjadi jalan terbaik untuk hidup dunia dan akhiratku..
amin :)

PLB ? Luar Biasaaa ^_^

No comments:

Find Me Out...