Thursday, 24 March 2011

Martabak Mie Ala Odoob

Ceritanya nih aku lagi pingin banget makan martabak. Laper banget soalnya, apalagi cuaca lagi dingin-dingin empuk gitu. Heeemmmmmmm...........
Tapi udah jam 6 kurang, waduh masak maghrib* keluar cari makanan??
Haddooo.........


Okey deh. Aku mutusin buat masak sendiri martabak mie. Mau tau resepnya??


Alat & Bahan :
1. Mie goreng
2. Telur ayam
3. Garam secukupnya
4. Cabe alias lombok (Kalo suka)
5. Minyak goreng 
6. Tempat penggorengan, atau istilahnya sih wajan, atau apalah itu namanya :P
7. Spatula ala spongebob, haha
8. Kecap
9. Saus tomat


Cara Kerja :
1. Rebus mie, lalu tiriskan
2. Campurkan saus tomat, kecap, cabe yg telat dipotongi, garam, dan telur ayam. Lalu aduk hingga merata.
3. Campurkan mie yang telah direbus ke campuran di langkah diatas, aduk hingga merata
4. Goreng di wajan menggunakan spatula
5. Setelah terlihat agak kecoklatan, tiriskan
6. Martabak mie siap untuk dinikmati
7. Lebih enak lagi kalo ditambah saus tomat
8. Lebih enak lagi kalo aku yang masak. Wkwkwkwk :P



Selamat mencoba. Dijamin ketagihan deh..
HAHAHA Pede giLak :P


Seneng deh bisa buat martabak mie sendiri. Ya walaupun minyaknya sempat kena tanganku & gosong, tapi enak lohh..
Mama sama si mbahku aja ketagihan kog..
Ahahahaha


C.U Next Post :*

2 comments:

Riyan Wicaksana Putra said...

sama kayak mama aku resepnya, pesen satu please. haha. :p

Fhent said...

WAH.. maaf saya tidak menerima pesanan :P

Find Me Out...