Thursday, 23 August 2012

Festival Tongklek

Sebenernya udah mau posting ini lama, tapi berhubung belom ada file nya baru sempet posting sekarang. Sayang banget kannn kalo gak di posting \(ˆ▽ˆ)/

Oke, jadi festival tongklek ini rutin diadain di Tuban tiap bulan Ramadhan. Gak tau juga sih asal usul festival ini, yang aku tau cuma nonton, nonton, dan nonton doang. Muehehe.. Festival taun ini diadain kemarin hari Selasa, tanggal 14 Agustus 2012. Taun ini nontonnya bareng si @justipunk  @ipankilims @syafri_klemens dan beberapa temen si Ipank lainnya. Cukup seru lah ;;)

Di festival ini, tongklek bukan cuma dibunyiin bareng2 buat bangunin orang sahur doang loh. Tapi juga ada estetika seni dan penampilan yang bisa dinilai dan dinikmati orang2 seisi kota. Kalo taun ini sendiri, ada barisan pocong, topeng monyet urakan, para pemuda brutal, sampe ondel2 betawi yang kesasar ke Tuban -__- Langsung aja deh, liat sendiri beberapa fotonya..





Kalo pengen nonton festival ini, dateng aja ke Tuban pas minggu terakhir bulan Ramadhan. Dijamin gak nyesel deh \(ˆ▽ˆ)/

No comments:

Find Me Out...